Memilih Situs Yang Efektif Untuk Pasang Iklan Mobil

Diposting oleh Jajat on Jumat, 05 Agustus 2011

Untuk memilah dan memilih situs atau portal iklan yang tepat dan efektif dari ratusan/ribuan portal iklan yang ada untuk memasang iklan mobil kita, tidaklah sulit, kalau kita tahu caranya. Pingin tahu caranya ?

Begini, seseorang yang membutuhkan suatu barang dari internet dalam hal ini kita batasi saja seseorang yang sedang membutuhkan "mobil bekas", maka langkah yang pertama akan mereka lakukan adalah mengetikkan kata yang berhubungan dengan barang yang dicari di google, dengan harapan mereka bisa menemukan informasi tentang barang yang mereka cari. Kata-kata yang diketikan di Google itulah yang dinamakan kata kunci. Nah jadi, Anda yang akan pasang iklan mobil, lupakanlah sementara diri Anda sebagai penjual mobil, perlakukanlah Anda sekarang seolah-olah sebagai pembeli. Jika Anda sebagai pembeli, kira-kira kata kunci-kata kunci apakah yang akan ditulis oleh Anda untuk melakukan pencarian produk yang dimaksud ? Lakukan sebuah survey kecil-kecilan, kumpulkan paling sedikit 3 buah kata kunci yang jadi target pembeli untuk mencari "mobil bekas", lalu tulis dalam secarik kertas.

Sebagai studi kasus, Saya ambilkan contoh, jika Saya sedang mencari mobil bekas di internet, maka Saya akan mengetikan kata kunci-kata kunci yang berhubungan dengan itu. Berikut contoh screenshotnya :

Hasil dari Google ketika Saya mengetikan kata kunci "mobil bekas".


Hasil dari Google ketika Saya mengetikan kata kunci "jual mobil".



Hasil dari Google ketika Saya mengetikan kata kunci "mobil murah".



Hasil dari Google ketika Saya mengetikan kata kunci "mobil dijual".


Hasil dari Google ketika Saya mengetikan kata kunci "mobil second".


Hasil dari Google ketika Saya mengetikan kata kunci "beli mobil bekas".


Nah, kita lihat dari screenshot hasil pencarian di google dengan kata kunci : mobil bekas, jual mobil, mobil murah, mobil dijual, mobil second dan beli mobil bekas, ternyata no 1 hasil pencarian didominasi oleh situs mobilraya.com.

Artinya apa ? Ini artinya bahwa pengunjung yang mengetikan kata kunci-kata kunci di atas, cenderung akan mengklik hasil pencarian secara urut dari nomor 1 dan seterusnya. Dalam hal ini, situs mobilraya.com akan kebanjiran pengunjung calon pembeli mobil-mobil yang dijual atau dipromosikan melalui internet. Berarti hal ini sangat menguntungkan bagi pemilik situs. Lalu apa untungnya buat kita yang mau jual mobil bekas ?

Nah, disinilah letak kuncinya, kita manfaatkan situs mobilraya.com dengan ribuan pengunjung perhari tersebut, untuk memasang iklan jual mobil kita. Ya memang perlu biaya untuk pasang iklan tersebut, namun hasilnya pasti efektif dalam menjaring pembeli di situs yang ramai semacam mobilraya.com. Anda mungkin sangat penasaran dengan situs tersebut. Silahkan kunjungi, klik aja melalui link mobilraya.com ini.

Dan kebetulan, ternyata situs ini merupakan portal iklan yang menjadi media perantara para penjual mobil dengan pencari mobil. Hal ini cocok buat kita yang sedang mencari situs yang efektif untuk memasang iklan untuk jual mobil kita.

Selanjutnya Saya akan memberikan panduan bagaimana cara beriklan di mobilraya.com pada artikel selanjutnya, yang berjudul "Panduan Memasang Iklan di Mobilraya.com"

{ 0 komentar... Baca komentar }

Posting Komentar